Politik Pemerintahan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Politisi Senior Gabung Bersama PPP Pamekasan Bagikan Masker Gratis

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, bergabung dalam kegiatan sosoialisasi wabah virus corona alias Covid-19 yang digagas pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pamekasan, Kamis (23/4/2020).

Kegiatan sosial bagi-bagi masker gratis hingga penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah Covid-19. Saat ini digelar di wilayah pantura tepatnya di wilayah Waru, Kecamatab Waru, Pamekasan.

“Sesuai dengan schedule yang kita canangkan, kali ini kita melakukan aksi sosial di wilayah pantura, tepatnya di wilayah Waru Pamekasan,” kata Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin.

Aksi sosial penanggulangan serta pencegahan wabah Covid-19 yang digagas partai politik (parpol) berlogo Ka’bah di Pamekasan, secara resmi di launching di Kantor DPC PPP Pamekasan, Jl Bonorogo 92 Pamekasan, Rabu (22/4/2020) kemarin.

“Kegiatan sosial yang kita gagas secara resmi dilaksanakan sejak kemarin, hari ini merupakan jadwal kedua dan kita pilih di wilayah pantura Pamekasan. Sebab kami menilai kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi tugas dari pemerintah maupun petugas medis semata, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut juga tampak hadir sejumlah politisi senior PPP Pamekasan yang memberikan dukungan dengan hadir langsung, serta bersama kader lain melakukan aksi sosial sebagai langkah Penanggulanhan sekaligus pencegahan wabah Covid-19.

“Kemarin kegiatan ini dihadiri politisi senior PPP, yakni mantan bupati Pamekasan (Achmad Syafii). Saat ini kami juga mendapat support dari kader senior PPP, yaitu KH Kholil Muhammad dan mantan bupati Pamekasan, Achmad Syafii yang kembali hadir bersama kami,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, para politisi senior PPP tersebut juga terlihat tidak canggung berbaur bersama masyarakat maupun para kader yang lebih muda. “Beliau berdua merupakan sosok luar biasa, tanpa canggung ikut serta dan terjun langsung membagikan masker gratis kepada masyarakat,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar