Politik Pemerintahan

Politisi PKB Pimpinan Pansus Pilkada DPRD Jember

Jember (beritajatim.com) – DPRD Kabupaten Jember, Jawa Timur, resmi membentuk panitia khusus yang menangani pemilihan kepala daerah, Senin (6/7/2020). Itqon Syauqi, politisi Partai Kebangkitan Bangsa yang juga Ketua DPRD Jember, memimpin pansus ini.

Pansus Pilkada beranggotakan 15 orang. Itqon didampingi tiga wakil ketua yakni Ahmad Halim (Gerindra), Dedy Dwi Setiawan (Nasdem), dan Tabroni (PDI Perjuangan).

“Tugasnya melakukan pengawasan melekat dalam hal penganggaran, mulai dari hulu sampai hilir. Kedua, menerima pengaduan dari masyarakat terkait temuan-temuan dalam proses tahapan pilkada,” kata Halim.

Itqon Syauqani Politisi PKB sekaligus Ketua DPRD Jember

Kehadiran pansus ini, menurut Halim, bisa membantu pelaksanaan pilkada yang menghasilkan pemimpin yang terlegitimasi secara hukum dan politik, serta representatif. “Oleh karena itu pansus berusaha bagaimana tahapan pikada bisa dilakukan dengan baik, adil, dan diterima semua kalangan,” katanya.

Prioritas awal pansus adalah mengawal tahapan verifikasi faktual terhadap calon perorangan. Pansus ingin agar tak ada pelanggaran terhadap aturan dalam setiap tahapan. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar