Politik Pemerintahan

Soal Perpanjangan PSBB

Politisi PDIP Ini Siap Ikuti Kebijakan Pemkot Surabaya

Suasana antrian padat saat diberlakukannya PSBB di Kota Surabaya jadi fokus perhatian Polrestabes Surabaya, Selasa (28/4/2020).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota DPRD Kota Surabaya Anas Karno memastikan diri siap mengikuti kebijakan Pemkot Surabaya terkait perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal itu dikarenakan, menurut Anas, DPRD adalah mitra dari Pemerintah Kota.

“Kita adalah partner yang baik bagi Pemkot Surabaya. Jadi siap selaras dengan kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Surabaya. Yang diperintahkan oleh Bu Wali atau Bu Risma,” ujar politisi PDIP ini, Senin (11/5/2020).

Lebih lanjut, pihaknya memastikan bahwa akan memberikan dukungan kepada Pemkot Surabaya selama proses pendistribusian Bantuan Sosial selama pemberlakuan PSBB. “Kami tetap memberikan support terhadap kinerja yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya,” jelasnya. “Fraksi PDIP Perjuangan pun mengikuti kebijakan dari Pemerintah Kota,” tambah Anas.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya ini juga meminta agar masyarakat senantiasa mengikuti aturan-aturan yang berlaku selama PSBB. “Tetap jaga kesehatan dan kebersihan. Patuhi protokol-protokol yang berlaku,” tegasnya.

Meskipun demikian, di sisi lain, Anas meminta agar Gubernur Jawa Timur terus mengkaji kebijakan pemberlakuan PSBB. “Kalau bisa malah segera dicabut. Karena ini masyarakat ini juga sudah banyak yang terdampak akibat pemberlakuan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah, Kadiskominfo Kota Surabaya M. Fikser memastikan bahwa jajaran Wali Kota Tri Rismaharini selalu mengikuti arahan Gubernur Jawa Timur terkait perpanjangan PSBB. “Pemkot itu hakikatnya adalah manut dan ikut apa kata Bu Gubernur,” ujar Fikser pada Sabtu (9/5/2020). [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar