Politik Pemerintahan

Politisi Partai Gerindra Bangkalan Moh Nizar Zahro Berpulang

Bangkalan (beritajatim.com) – Politisi Partai Gerindra asal Kabupaten Bangkalan, Moh Nizar Zahro dikabarkan berpulang ke Rahmatullah, Minggu (19/1/2020) sore.

Mantan anggota komisi X DPR-RI Periode 2014-2019 ini diduga meninggal dunia karena serangan jantung.

Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad politisi yang berada dibawah bendera partai yang sama membenarkan kabar meninggal rekan satu partai tersebut.

“Iya betul, pak Nizar meninggal dunia barusan, Kami keluarga besar DPRD Bangkalan mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya bapak Moh Nizar Zahro” ucapnya saat dihubungi melalui aplikasi Whatsapp pada pukul 18:17 WIB, Minggu (19/1/2020).

Sementara itu Arif Sulaiman salah satu mantan pengacara Nizar juga membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan, Nizar menghembuskan nafas terahir di rumahnya yang berada di Surabaya.

“Untuk penyebab pastinya saya belum tau, namun beliau tidak sakit dan meninggal di Sidotopo, Surabaya,” terangnya.

Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Mujiburahman mengatakan jenazah Moh Nizar Zahro akan dikebumikan di kampung halamanya di Kecamatan Kwanyar, Bangkalan. Pihak keluarga telah menunggu jenazah yang sudah dalam perjalanan dari Surabaya.

“Untuk pemakaman, saya dapat info dari keponakan beliau bernama Solihin bahwa jenazah akan dikebumikan di Kwanyar,” ucapnya

Sekedar diketahui, Moh Nizar Zahro lahir pada 18 Agustus 1974 di Bangkalan. Ia memulai awal karirnya politiknya pada 2002 dan menjabat sebagai sekretaris DPD APDESI Jakarta. Selain itu ia juga pernah mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bangkalan tahun 2012.

Selama di dunia politik, ia berada di bawah  bendera Gerindra dan berhasil menduduki kursi parlemen di komisi V periode 2014-2019 namun pada tahun 2018 beralih ke komisi X. Pada tahun 2019, ia kembali mencalonkan diri sebagai DPR RI mewakili Madura namun harus gugur sebelum pelantikan.[sar/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar