Politik Pemerintahan

Politisi Gerindra Ini Minta Ahmad Dhani Tabah

Surabaya (beritajatim.com) – Politikus Partai Gerindra, Bambang Haryo mengaku prihatin sahabatnya, Ahmad Dhani ditahan karena kasus cuitannya di sosmed yang dianggap ujaran kebencian.

“Saya minta kepada Mas Ahmad Dhani tetap tabah dan sabar menjalani ujian ini, meskipun sebenarnya beliau kurang pantas mendapatkan perlakuan seperti ini,” kata Bambang kepada wartawan di Surabaya, Kamis (31/1/2019).

Bambang yang juga Anggota Komisi V DPR RI ini berharap agar kuasa hukum Ahmad Dhani bisa melakukan banding dan menang. “Sebenarnya vonis di bawah dua tahun itu tidak harus ditahan dulu,” ujarnya.

Ahmad Dhani, merupakan sahabatnya yang juga sama-sama pendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi. “Cuma saya belum sempat besuk Ahmad Dhani di penjara, karena ibu mertua di Palembang sedang dalam kondisi sakit bahkan sempat koma. Kemungkinan saya besuknya, Insya Allah Senin depan,” tuturnya.

Bambang juga meminta kepada aparat penegak hukum agar tidak tebang pilih dalam penegakan hukum.

“Seharusnya aparat hukum menunda dulu kasus Ahmad Dhani sampai pilpres selesai. Ini kan mau merayakan pesta demokrasi yang dinamakan pemilu. Setelah pemilu, silakan baru diproses. Jangan sampai iklim demokrasi rusak. Kasus Ahmad Dhani jangan terkesan dipaksakan. Hukum tidak boleh tebang pilih. Investor asing tidak akan masuk di Indonesia karena takut. Masih lebih parah ujaran dari Victor Laiskodat. Hukum ini sudah terlalu dipolitisir,” pungkasnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar