Politik Pemerintahan

Politik Keluarga Pak Tjip Terbelah, WS: Saya Tetap di Garis Partai

Calon Walikota Machfud Arifin dan Jagad Hariseno

Surabaya (beritajatim.com) – Politisi PDI Perjuangan Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana mengatakan dirinya menghormati sikap sang kakak Jagad Hariseno yang memutuskan untuk mengalihkan dukungan ke Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

“Sebenarnya saya sangat meyanyangkan kakak-kakak saya punya pandangan politik berbeda. Saya tetap taat pada PDI Perjuangan. Darah saya sudah merah, dan tetap berada di garis partai,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (11/11/2020).

Politisi yang akrab disapa WS sempat menyindir sang kakak atas sikap politik dukungannya.

“Memang sikap politik kami berbeda. Saya tetap memenangkan pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan. Tapi ya jangan semata-mata karena kekecewaan personal,” terangnya.

Hal tersebut disikapi anak bungsu Pak Tjip lantaran Risma dianggap Jagad Hariseno tidak lagi berpegang teguh pada sejarah, ideologi dan marwah partai.

Diketahui, Jagad Hariseno Sulung Alm Ir Sutjipto menyatakan dukungannya terhadap pemenangan paslon nomor dua Machfud Arifin-Mujiaman.

Itu disampaikan saat mendampingi ziarah makam Ir Sutjipto dan Sujamiek di TPU Keputih Surabaya, kemarin.

Seno (sapaan Jagad Hariseno) didampingi adik keduanya Lesmana Dewi secara tegas memberikan dukungan tersebut sebagai Keluarga Sutjipto.

Seno juga merupakan kader PDI Perjuangan. Namun Ia tidak merasa khawatir atas pilihan politiknya. Dengan tegas, apa yang dilakukannya adalah kewajiban untuk menjaga ideologi dan marwah partai.

“Menurut penilaian Saya apa yang sudah dilakukan oleh Bu Risma sudah tidak lagi menjaga sejarah, ideologi dan marwah partai. Tidak in line dengan partai. Eri-Armuji hanyalah pilihannya Bu Risma,” pungkas Mas Seno.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar