Politik Pemerintahan

Polisi Razia Kos dan Hotel Dekat KPU Tuban, Ini Alasannya

Tuban (beritajatim.com) – Petugas gabungan dari Polres Tuban, TNI dan juga Satpol PP Tuban melakukan razia sejumlah tempat kos, rumah kontrakan dan juga hotel yang berada di kawasan Kota Tuban, khususnya yang berada di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (26/4/2019).

Razia tersebut guna menciptakan situasi yang aman menjelang proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten. Sehingga proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang akan dilakukan oleh KPU Tuban bisa berjalan lancar.

Kegiatan razia sejumlah tempat kos dan juga hotel di Kota Tuban akan terus dilakukan petugas keamanan guna melakukan antisipasi terhadap keberadaan pendatang yang datang di Tuban. Terlebih orang-orang baru yang perlu diketahui tujuannya ketika berada di Kota Tuban.

“Razia ini kita lakukan untuk mengantisipasi keberadaan orang baru yang datang di Tuban. Ini menjelang rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten,” terang Kompol Ngadi, Kabag Ops Polres Tuban yang memimpin razia itu.

Puluhan petugas gabungan tu langsung mendatangi sejumlah tempat kos yang ada di sekitar Kelurahan Latsari, Kota Tuban yang dekat dengan kantor KPU. Sedikitnya ada enam tempat kos dan satu hotel di sekitar jalan Pramuka.

Puluhan personil yang ikut melakukan razia melakukan pemeriksaan secara teliti sejumlah kamar kos dan juga hotel guna memastikan ada penghuninya atau tidak. Dari beberapa penghuni kos diketahui merupakan pekerja dan tidak ada di kamar saat dilakukan razia.

“Tadi petugas sempat naik-naik kursi juga, untuk mengecek ada orang atau tidak di kamar. Hasilnya kita tidak menemukan keberadaan orang baru di kos atau hotel yang berpotensi membahayakan jelang perhitungan di KPU,” tambah Kabag Ops setelah razia.

Sementara itu untuk kamar kos yang diketahui ada penghuninya kemudian dilakukan pemeriksaan identitasnya dan ditanya tentang tujuannya datang di Tuban. Pemeriksaan ketat tersebut dilakukan jajaran Polres Tuban guna menjamin keamanan dan ketertiban di Tuban Bumi Wali itu.

“Kita juga menghimbau kepada pemilik kos supaya melapor jika terdapat orang yang mencurigakan,” pungkasnya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar