Politik Pemerintahan

Polisi Kawal Pendistribusian APD Pilkada Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Gresik kurang 12 hari lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan salah satunya pendistribusian alat perlindungan diri (APD) untuk petugas penyelenggara pemilu karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Ada ratusan item APD yang telah didistribusikan dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian. Utamanya yang berada di daerah pinggiran atau berbatasan dengan daerah lain.

Kapolsek Wringinanom AKP Christian Bagus mengatakan, APD petugas pelaksana pemilu bervariasi. Mulai dari baju hazmat, face shield, botol disinfektan, masker, dan lain-lain. “Semua APD itu diangkut dengan truk boks dan kami kawal sampai ke Wringinanom,” katanya, Sabtu (28/11/2020).

Christian menuturkan, semua APD itu nantinya ditempatkan di kecamatan, atau panitia pemilihan kecamatan (PPK) Wringinanom lalu didistribusikan ke kelompok panitia pemungutan suara (KPPS). “Selama pengawalan hingga sampai tujuan tak ada kendala. Mudah-mudahan juga tak ada masalah di tiap desa atau TPS,” tuturnya.

Pendistribusian APD di daerah perbatasan memang didahulukan. Hal ini dilakukan guna mempersingkat waktu mengingat pemungutan suara Pilkada Gresik 2020 tinggal beberapa hari lagi. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar