Politik Pemerintahan

Polisi Gresik Singkirkan Pohon Tumbang yang Menghalangi Jalan Raya

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan anggota polisi Gresik khususnya dari Polsek Benjeng menyingkirkan pohon tumbang yang mengalangi Jalan Raya Metatu-Cerme akibat angin kencang. Dibantu warga mereka saling bahu-membahu memotong pohon yang tumbang.

Pohon besar yang tumbang tersebut sempat, menutup hampir sebagian badan yang menghubungkan Kecamatan Benjeng dengan Kecamatan Cerme, Gresik. Sehingga, membuat arus lalu lintas kendaraan yang melintas menjadi terganggu.

Kendati kendaraan roda dua, maupun empat masih tetap bisa melewati jalan tersebut. Hanya saja kendaraan bermotor yang melintas di jalan tersebut harus antre karena satu arah. Sedangkan satu arahnya lagi tertutup pohon tumbang tersebut.

Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi menuturkan, pihaknyabmembantu membersihkan pohon yang tumbang di Jalan Raya Metatu-Cerme yang menutup sebagian jalan bisa mengakibatkan arus lalulintas terganggu. “Petugas di lapangan langsung gerak cepat mendatangi TKP, dan atas bantuan dari warga sekitar dan pengguna jalan lainnya,” tuturnya, Jumat (26/03/2021).

Saat ini lanjut Lukman Hadi, pohon tersebut sudah dapat dipindahkan sehingga arus lalu lintas kembali normal. “Jalan Raya Metatu-Cerme merupakan jalan alternatif menuju ke Kecamatan Balongpanggang bila Jalan Raya Morowudi Cerme tergenang banjir,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar