Politik Pemerintahan

Polemik Aset Terdampak Face Off, Bupati Sugiri Bakal Sowani PT. KAI

Bupati Sugiri Sancoko (foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Terkait polemik aset PT. KAI yang terdampak face off jalan HOS Cokroaminoto, Bupati Sugiri Sancoko dengan tegas menyebut Pemkab Ponorogo tidak akan menyewa ataupun melakukan tukar guling aset. Sebab, pengalihan aset dalam bentuk tukar guling itu prosesnya rumit dan panjang. Sementara opsi sewa juga tidak dipilihnya, karena mempercantik jalan HOS Cokroaminoto ini bukan untuk kepentingan bisnis.

“Kami tidak akan melakukan sewa atau tukar guling terkait aset PT. KAI di jalan HOS Cokroaminoto,” kata Kang Giri, sebutan akrab Bupati Sugiri Sancoko, Kamis (29/4/2021).

Meskipun tidak melakukan sewa atau pengalihan aset, Pemkab Ponorogo kata Giri akan mengajak bicara PT. KAI Daop 7 Madiun. Dalam waktu dekat, pihaknya akan bersilaturahmi, untuk membicarakan pemanfaatan sebagian jalur kereta api yang ada di jalan yang dulu bernama Soekarno-Hatta tersebut. Sebab, saat ini aset PT. KAI di jalan itu terdampak proses pelebaran trotoar. “Pemkab dalam waktu dekat akan sowan ke PT. KAI Daop 7 Madiun,” katanya.

Sugiri menyebut secara administrasi pihaknya sudah berkirim surat sebelum pengerjaan face off. Namun, tidak ada surat balasan, bahkan terkesan ada miss komunikasi. Maka dari itu, pihaknya akan kulonuwun ke PT. KAI. Pemkab Ponorogo menjamin tidak akan mengubah, memindahkan atau mengambil serta menghilangkan aset PT. KAI tersebut. Dia berharap antara Pemerintah dan PT. KAI saling suport satu sama lain.

“Saya yakin kalau kita sama-sama duduk bersama, permasalahan akan selesai dengan bermusyawarah , bagaimana baiknya,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar