Politik Pemerintahan

Polda, Polresta dan Pemkab Bagikan 100 Ribu Masker ke Masyarakat Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet HS didampingi Kapolresta Kombes Pol Sumardji, Wabup H. Nur Ahmad Saifuddin bersama Forkopimda lainnya, membagikan 100 ribu masker kepada masyarakat Sidoarjo, Jumat (3/7/2020).

Pembagian masker dibagi di beberapa titik sentral jalan protokol Kota Sidoarjo, diantaranya Alun-alun Sidoarjo Jalan A. Yani Sidoarjo, Pasar Larangan Sidoarjo dan GOR Sidoarjo.

Pembagian masker secara gratis ini untuk memutus mata rantai dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Jawa Timur, khususnya Kab Sidoarjo.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam penggunaan masker. Dengan kedisiplinan pemakaian masker akan dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

“Satu-satunya jalan kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu bagaimana protokol kesehatan itu benar-benar menjadi hal yang harus dipatuhi,” katanya di sela-sela pembagian masker di Alun-alun Sidoarjo.

Arahan, himbauan dan langkah ini, lanjutnya, agar kesadaran masyarakat muncul secara individu dalam pemakaian masker untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Diharapkan dengan pembagian masker ini masyarakat lebih terbiasa untuk memakai masker sehingga siap untuk menyongsong new normal (tatanan hidup baru).

Tim untuk membagikan masker ini sudah dibentuk mulai dari unsur TNI, Polri dan Pemkab Sidoarjo, relawan, ormas dan lainnya. “Ada yang bertugas membagikan di terminal, pasar tradisional, dan tempat kerumunan massa,” papar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar