Politik Pemerintahan

PNS di Pemkab Bojonegoro Terima Kenaikan Gaji 5 Persen

Foto ilustrasi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sebesar 5 persen per bulan Mei sudah terealisasi. Maka, selain menerima kenaikan gaji, PNS juga akan menerima gaji ke 14 pada bulan ini.

“Untuk gaji PNS pada Bulan Mei ini sudah naik 5 persen,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Bojonegoro, Ibnu Suyuthi, Senin (6/5/2019).

Sehingga, menurut Ibnu, kekurangan kenaikan gaji pegawai di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar segera diajukan ke BPKAD melalui bendahara. “Masing-masing bendahara SKPD untuk mengajukan kekurangan tambahan gaji mulai bulan Januari sampai April,” ujarnya.

Selain kenaikan gaji sebesar 5 persen, pada bulan Mei ini PNS juga menerima gaji ke 14 atau masuk dalam Tunjangan Hari Raya (THR). Dengan adanya gaji ke-14 diharapkan bisa meringankan beban PNS menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Rencananya Minggu ke-3 akan ditransfer. Besaran anggaran yang disiapkan untuk gaji ke-14 sebesar Rp 48 miliar,” pungkasnya.

Kenaikan gaji sebesar 5 persen itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2019. Besaran kenaikan gaji tersebut beragam, mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu per orang. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar