Politik Pemerintahan

PMII Tagih 20 Janji Politik Bupati-Wabup Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonsia (PMII) Kabupaten Lumajang menggelar aksi tagih 20 janji politik Bupati Thoriqul Haq dan Wakilnya Bunda Indah yang sudah 2 tahun memimpin daerah kaki Gunung Semeru, Kamis (24/9/2020).

“Dua tahun Cak Thoriq dan Bundah Indah gagal dalam mengangkat peringkat Lumajang 3 terbawah dalam Indeks Pembangunan Manusia,” ujar Ketua PC PMII Lumajang, Setyoso Lastanto dalam orasinya di depan Kantor Pemkab.

Menurut dia, salah satu program beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu berprestasi hanya bagi yang kuliah di luar kota. Padahal, banyak anak warga Lumajang tidak mampu yang ingin kuliah di kotanya. “Kalau mereka dapat beasiswa nanti usai kuliah tidak kembali ke Lumajang,” jelasnya.

Dalam aksinya mahasiswa membawa kertas bertuliskan 20 janji politik Cak Thoriq dan Bunda Indah yang belum dirasakan masyarakat. Puluhan aparat keamanan dari TNI, POLRI dan Satpol PP melakukan penjagaan.

Salah satu orator PMII, Taufik mengatakan, keterbukaan informasi jalannya pemerintah di Website belum bisa banyak diakses. Kebijakan anggaran, produk legislasi dan perkembangan pembangunan sangat minim. “Mau maju bagaimana, terbuka saja tidak,” terangnya.

Aksi Mahasiwa ditemui langsung oleh Cak Thoriq dan Bunda Indah, keduanya masih terus istiqomah untuk memenuhi janji politiknya. “Kami terima kasih atas kritik dan saran mahasiswa, pemerintah tidak alergi dengan kritikan,” jelasnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar