Politik Pemerintahan

Plt Bupati Jember Minta Plt Kepala Dinas LH Tidak Mundur

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jember Trias Yuniar Mediawati

Jember (beritajatim.com) – Pelaksana Tugas Bupati Abdul Muqiet Arief meminta kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jember Trias Yuniar Mediawati agar tak mengundurkan diri.

Hal ini disampaikan Muqiet menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (13/10/2020). “Saya minta kepada beliau agar tetap tegar bersama-sama kami menjalankan roda pemerintahan khususnya di Dinas Lingkungan Hidup. Saya harap tetap bertugas seperti biasa,” katanya.

Trias mengaku tak ingin menjadi Plt Kepala Dinas LH saat menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi C DPRD Jember, Jawa Timur, Senin (12/10/2020). Dia menjabat sejak 2019 dan diperpanjang pada 3 Januari 2020. Saat David bertanya soal edaran Badan Kepegawaian Nasional mengenai kewenangan pelaksana tugas maupun harian, ia mengaku tahu.

“Kalau boleh memilih, saya tidak mau jadi Plt (Pelaksana Tugas). Saya pernah menolak, saya pernah mengundurkan diri. Tapi kan tidak mungkin tiba-tiba saya tinggalkan, karena waktu itu kondisinya petugas kebersihan belum dibayar, BBM (Bahan Bakar Minyak) juga belum dibayar,” kata Trias.

Muqiet sudah memanggil Bagian Hukum Pemkab Jember dan memerintahkan untuk meneliti surat keputusan pengangkatan pejabat yang bermasalah. “Insya Allah dalam waktu dekat kami akan klarifikasi,” katanya.

Menurut Muqiet, Trias tak bercerita soal ketidaknyamanan menjadi Plt Kepala DLH. “Cuma dia menyampaikan SK (jabatannya) sudah selesai dan harus diperbarui. Seandainya beliau tidak dibutuhkan lagi, beliau bersedia digeser. Tapi saya katakan agar tegar dan bersama-sama,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar