Politik Pemerintahan

Plt Bupati Jember: Alhamdulillah, Sudah Ketemu Hati dengan DPRD

Jember (beritajatim.com) – Wakil Bupati Abdul Muqiet Arief mulai menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jember, Jawa Timur, sejak 26 September 2020, menyusul cutinya Bupati Faida untuk mengikuti masa kampanye pemilihan kepala daerah.

Langkah pertama Muqiet begitu menjabat adalah mencairkan ketegangan antara pemerintah kabupaten dengan DPRD Jember. “Memang tugas kami yang harus mendapatkan perhatian adalah menyukseskan pemilihan bupati dan mengawal penanganan Covid-19. Tapi ada keinginan yang sangat besar (agar) saya mencairkan suasana dan komunikasi, terutama dengan Dewan,” katanya.

Itulah kenapa kemudian Muqiet memanfaatkan hari pertamanya sebagai pelaksana tugas untuk mendatangi kantor DPRD Jember dan bertemu pimpinan parlemen, Senin (28/9/2020). Muqiet didampingi Sekretaris Daerah Mirfano bertemu dengan Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, Dedy Dwi Setiawan, Agus Sofyan.

Muqiet semula ingin mengundang pimpinan Dewan datang ke kantor pemda. “Tapi saya pikir lebih enak saya yang datang. Kita tidak usah berpikir siapa dan jadi pejabat apa. Yang penting sekarang adalah apa yang bisa kita lakukan untuk Jember dan masyarakat Jember,” katanya.

Muqiet berbicara dengan para pimpinan DPRD Jember dan menjajaki apa yang bisa dilakukan dalam waktu 70 hari ke depan masa jabatannya sebagai pelaksana tugas bupati. “Kami sudah ada kesepakatan dengan teman-teman Dewan, bahwa ada agenda-agenda besar yang kami upayakan bisa segera dilaksanakan, antara lain menindaklanjuti arahan Kementerian Dalam Negeri, membahas RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) 2020, dan RAPBD 2021,” katanya.

“Dari Dewan tadi sudah menyampaikan, bahwa demi kepentingan masyarakat Jember, kita usahakan sesimpel mungkin tapi tidak menabrak aturan. Jadi kami penjajakan, dan alhamdulillah kami sudah ketemu hati dengan teman-teman Dewan. Bukan hanya sekadar ketemu jasad, tapi ketemu hati untuk satu niat bagaimana waktu 70 hari ini betul-betul efektif untuk melakukan hal-hal untuk masyarakat Jember dan kepentingan Jember,” kata Muqiet. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk