Politik Pemerintahan

PKS Targetkan Menang Pilkada di Jember, Pasuruan, Sumenep

Ahmad Rusdan PKS Jember

Jember (beritajatim.com) – Partai Keadilan Sejahtera punya target menang dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Sumenep tahun ini.

Hal ini dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Jember Ahmad Rusdan, usai acara Rapat Koordinasi Daerah PKS Jember, di Gedung Garuda, Sabtu (11/1/2020). “Ini konsolidasi pemenangan. Harapan kami bisa mengusung kader sendiri untuk maju di P1 atau P2 (bupati atau wakil bupati). Target kami di Jember adalah pecah telur, bahwa ada kader PKS yang jadi bupati atau wakil bupati,” katanya.

Target PKS untuk menang di Jember bukannya tanpa alasan. “Pertama, kursi PKS di Jember salah satu yang banyak di Jawa Timur (enam kursi). Kedua, kami pernah mengusung salah satu kader menjadi calon wakil bupati,” kata Rusdan.

“Ketiga, dari pemilihan kepala daerah di 19 kabupaten dan kota yang dievaluasi Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah, yang berpeluang menang di Jember. Kader didorong maju mencalonkan diri di tiga kota itu,” kata Rusdan.

Bagaimana komunikasi dengan partai-partai politik lain? “Kalau partai kami masih menunggu detik-detik akhir. Sebenarnya (jumlah kursi sebagai syarat minimal mencalonkan bupati dan wakil bupati) sudah pas 10 kursi. Cuma (partai yang berkoalisi) jangan dipublikasi dulu. Kami akan running, kami akan lihat situasi dan kondisi politik di Jember,” kata Rusdan. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar