Politik Pemerintahan

PKS Surabaya Istiqomah All Out Dukung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya

Ketua DPD PKS Kota Surabaya Akhmad Suyanto

Surabaya (beritajatim.com) – Jelang pendaftaran Bacawali dan Bacawawali Surabaya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya tanggal 04 September 2020, geopolitik Kota Surabaya semakin bergejolak. Partai Keadilan Sosial (PKS) Kota Surabaya, salah satu pendukung solid Bakal Calon Walikota (Bacawali) Surabaya, Mahfud Arifin (MA) secara masif terus memberikan dukungan penuh kepada MA.

“Sampai saat ini kita Istiqomah mendukung MA menjadi Calon Walikota Surabaya pengganti Bu Risma.”tegas Akhmad Suyanto, Ketua DPC PKS Kota Surabaya, Jumat (21/08/20).

Ia menjelaskan, PKS Surabaya merupakan partai yang hingga detik ini tetap solid, dan all out mendukung Mahfud Arifin menjadi Walikota Surabaya untuk periode era milenial abad 21.

Akhmad Suyanto yang juga anggota Komisi B DPRD kota Surabaya periode 2019-2024 ini mengatakan, upaya all out hingga MA memenangi Pilwali Surabaya tahun ini salah satunya, seluruh kader PKS hingga level RW bersatu tekad memenangkan MA untuk menduduki kantor Balai Kota Surabaya, jika terpilih menjadi Walikota Surabaya.

Saat ditanya bagaimana komunikasi dengan partai koalisi pendukung MA, Akhmad Suyanto mengatakan, intensitas komunikasi politik ke tujuh parpol pendukung MA semakin hari semakin gencar.

Hal ini dilakukan, kata Akhmad Suyanto, agar dukungan sesama parpol koalisi semakin erat dan kuat, tidak goyah dan tetap berjalan lurus kedepan. “Pointnya, PKS Surabaya Istiqomah tetap pada rel dukungan MA menjadi Walikota Surabaya.”tegasnya.

Saat ditanya apakah PKS mengajukan Bacawawali sebagai pendamping MA, dengan bahasa santun Akhamd Suyanto mengatakan, PKS Surabaya memiliki segudang kader untuk bisa menjadi pemimpin daerah, bahkan hingga Presiden sekalipun.

Hanya saja, kata Akhmad Suyanto, siapa nanti yang akan ditunjuk untuk mendampingi MA itu sepenuhnya hak preoregratif Pak Mahfud Arifin. Namun dengan begitu, PKS juga tetap menyodorkan Bacawali ke MA.

Ketika disinggung ada pentolan PKS Surabaya, Reni Astuti yang juga akan maju sebagai Bacawali Surabaya, Ia mengatakan, sekali lagi PKS punya segudang kader terbaiknya untuk menjadi kepala daerah. Namun, soal ada kader PKS yang juga ikut maju Pilwali Surabaya, semua orang memiliki hak untuk maju ikut dalam Pilkada Kota Surabaya. “Terpenting saya tegaskan kembali, PKS Surabaya Istiqomah mendukung MA menjadi Calon Walikota Surabaya, ”ungkapnya. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar