Politik Pemerintahan

PKS Siap Coblosan Ulang di Dapil II Jember

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Jember, Jawa Timur siap mengikuti pemungutan suara ulang untuk pemilihan DPRD kabupaten di Daerah Pemilihan II.

Saat ini rekapitulasi suara di Dapil II ditunda, karena ada persoalan kesalahan surat suara. Ariandri Shifa Laksono, calon legislator DPRD Jember nomor urut 5 di Daerah Pemilihan II, tidak tercantum dalam surat suara. Dalam surat suara justru tercantum nama Sugeng Hariyadi, calon legislator yang sudah meninggal dunia dan sudah diusulkan pergantiannya oleh DPC Hanura sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

“Kalau memang di mata hukum, kesalahan KPU ini membatalkan hasil, ya apa boleh buat. Kami juga siap mengikuti PSU (Pemungutan Suara Ulang) itu,” kata Sekretaris DPD PKS Jember Nur Hasan, di sela-sela rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pemilu di Hotel Aston, Kabupaten Jember, Senin (29/4/2019).

Namun Nur Hasan berharap tak ada pemungutan suara ulang di Dapil II. “Kami sebagai partai politik yang di Dapil II mendapatkan kursi, kami berharap PSU itu tak terjadi. Kami di Dapil II dapat satu kursi. Jadi kami harap ini bisa diselesaikan dengan baik dan elegan. Lagipula suara Partai Hanura tidak signifikan,” katanya.

“Apakah kesalahan KPU itu membatalkan hasil suara, kita belum mengerti. PKS menunggu koordinasi KPU dan Bawaslu Jember, sambil menunggu tuntutan Hanura di Dapil II khusus DPRD kabupaten,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar