Politik Pemerintahan

PKS Serahkan Rekom Pilkada Situbondo untuk Yoyok-Abu

Situbondo (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Situbondo, Jawa Timur, resmi menyerahkan rekomendasi pencalonan bupati dan wakil bupati kepada Yoyok Mulyadi dan Abu Bakar Abdi, Senin (17/8/2020) petang

Surat rekomendasi tertanggal 30 Juli 2020 itu ditandatangani Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal. Ketua DPD PKS Situbondo Denny Triono menyerahkan langsung kepada Yoyok-Abu dengan disaksikan KH Cholil As’ad Syamsul Arifin di Pondok Pesantren Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji.

“Alhamdulillah, bertepatan dengan 75 tahun Indonesia merdeka, kami telah menyampaikan amanah yaitu rekomendasi dari DPP PKS. Rekom ini kami ambil dari Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Timur,” kata Denny, Selasa (18/8/2020).

Denny mengatakan, dengan adanya rekomendasi tersebut, PKS akan segera bergerak menyongsong pilkada. “Kami akan melakukan konsolidasi ke kader-kader dan pengurus dari tingkat kabupaten hingga ranting,” katanya. Konsolidasi tak hanya dilakukan pengurus, tapi juga kader dan simpatisan.

“Kami mendapat tausiah dari Kiai Cholil, bahwa kita hidup di dunia sementara dengan berbagai amanat yang kita emban. Kita harus jadi pribadi yang efektif dan bermanfaat besar bagi umat. Sudah selayaknyalah ketika masyarakat membutuhkan keputusan yang tepat dan membawa maslahat, maka keputusan itu harus kita ambil,” kata Denny.

PKS memiliki dua kursi di DPRD Situbondo. Mereka berkoalisi dengan PKB, Hanura, Demokrat, dan Golkar. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar