Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

PKS se-Jatim Maraton Gelar Rakerda: Usung Transformasi dan Kolaborasi

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam sebulan, PKS Jatim berharap semua DPD PKS di seluruh Jawa Timur tuntas menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Sehingga, harapan untuk melakukan percepatan meraih capaian politik yang sudah ditetapkan.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menegaskan, bahwa dalam sebulan ini seluruh DPD PKS se-Jawa Timur akan maraton menggelar Rakerda dengan mengusung tema yang sama, yaitu transformasi dan kolaborasi.

Selain Ketua PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, seluruh unsur Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) mendapat bagian untuk membuka Rakerda di berbagai daerah. Yakni, Ketua MPW PKS Jatim Yusuf Rohana, Ketua DSW Muhammad Ajir Abdi Moenif, Sekretaris DPW Ahmadi, dan unsur DPTW lainnya.

“Kami targetkan semua Rakerda ini rampung di akhir Maret ini. Insya Allah temen-teman di daerah sudah pada sibuk menggelar Rakerda ini. Semoga mereka mempersembahkan yang terbaik untuk daerah masing-masing,” harap pria 46 tahun itu.

Menurutnya, Rakerda di setiap DPD PKS seluruh Jawa Timur ini, merupakan tidak lanjut Rakernas dan Rakerwil yang sudah digelar sebelumnya.

“Karenanya tema dan spiritnya akan sama persis. Ini juga yang akan menjadi dasar setiap kegiatan kita mulai dari pusat hingga kegiatan-kegiatan yang ada di ranting, struktur PKS di tingkat desa,” jelas Irwan.

Selain itu, Irwan menyebut semangat yang diusung ini dalam rangka meraih capaian politik yang sudah ditetapkan PKS Jawa Timur.

Irwan menargetkan, dalam pemilu 2024 mendatang, PKS Jatim berharap mendapatkan 11 kursi DPR RI, 14 kursi DPRD Provinsi Jawa Timur dan 204 kursi di DPRD kabupaten/kota.

“Mengapa harus dikejar? Agar kami bisa memperjuangkan dan melayani rakyat dengan lebih optimal,” tegas pria yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim ini.

Irwan menegaskan, bahwa PKS merupakan satu-satunya partai yang mengambil posisi oposisi dalam rangka untuk membela kesejahteraan rakyat.

Ia menjelaskan PKS akan menyampaikan penolakan atas segala kebijakan yang tidak menguntungkan rakyat. “PKS satu-satunya partai oposisi, partai yang siap memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujarnya.

Dalam Rakerda yang mengusung semangat tranformasi dan kolaborasi, disampaikan tentang falsafah dasar perjuangan partai. Selain itu, disampaikan juga tentang PKS sebagai partai Islam Rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani masyarakat.

“Sebagai wujud transformasi dan kolaborasi, dalam rakerda ditampilkan berbagai seni khas daerah. Sebuah tampilan kolaboratif. Selain itu, juga hadir dalam acara pembukaan para kepala daerah seperti Bupati Lumajang menghadiri Rakerda PKS Lumajang, Walikota Surabaya menghadiri Rakerda PKS Kota Surabaya, Bupati Sidorjo hadir di Rakerda PKS Sidoarjo, Bupati Mojokerto hadir di Rakerda PKS Mojokerto, dan kepala daerah lainnya,” ujar Kang Irwan.

“Dalam rakerda juga dibahas target-target untuk menambah jumlah anggota pendukung baru, optimalisasi pembentukan 100 persen DPC dan DPRa, penjaringan bakal calon anggota dewan, penjaringan dewan pakar dan dewan penasihat. Serta, dibahas berbagai program dan kegiatan selama tahun 2022. Semuanya dilandasi dengan semangat transformasi dan kolaborasi. Kesiapan semua pengurus dan anggota PKS untuk melakukan perubahan mengikuti perkembangan zaman dan membuka pintu seluasnya untuk berbagai kalangan,” pungkas Irwan.[tok/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar