Politik Pemerintahan

PKS Resmi Usung Yoyok Mulyadi dalam Pilbup Situbondo

Situbondo (beritajatim.com) – Partai Keadilan Sejahtera resmi mendukung dan mengusung Yoyok Mulyadi dalam pemilihan bupati Situbondo, Jawa Timur, tahun ini. Yoyok saat ini menjabat wakil bupati Situbondo.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Situbondo Denny Triono mengatakan, Yoyok akan berpasangan dengan Kepala Dinas Kesehatan Situbondo Abu Bakar Abdi. “Insya Allah kami akan menggelar deklarasi, setelah surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat diperbarui dengan mencantumkan nama pasangan,” katanya, Minggu (19/7/2020).

Menurut Denny, surat rekomendasi sebelumnya hanya menyebutkan nama Yoyok. Namun dalam waktu dekat surat rekomendasi itu akan diperbarui agar bisa digunakan pasangan calon Yoyok-Abu untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Situbondo.

“Keputusan ini insya Allah sudah sinkron, mengikuti keputusan para masyayikh Wali Songo di Situbondo. Insya Allah keputusan ini bisa berrmanfaat dan barokah menuju Situbondo yang mantap dan bermartabat,” kata Denny. Wali Songo adalah nama pondok pesantren yang didirikan KHR Mohammad Kholil As’ad Syamsul Arifin.

PKS baru memiliki dua kursi di DPRD Situbondo. Dibutuhkan tujuh kursi lagi untuk bisa memenuhi syarat pencalonan. “Kami akan berkoalisi dengan PKB yang memiliki 13 kursi, Hanura 1 kursi, Demokrat 5 kursi, dan Golkar 5 kursi,” kata Denny. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar