Politik Pemerintahan

PKS Perhitungkan Kekuatan Nasdem

Nur Hasan (kiri) dan Mashuri Haryanto, dua legislator PKS di DPRD Jember.

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Jember, Jawa Timur, memperhitungkan benar kekuatan Partai Nasional Demokrat dalam memperebutkan salah satu kursi pimpinan DPRD setempat periode mendatang.

“Kami targetkan di Jember mengamankan enam kursi. Insya Allah dari konstalasi yang ada, baik dari caleg maupun peran partai, enam kursi bisa kami amankan,” kata Sekretaris DPD PKS Jember Nur Hasan.

PKS Jember benar-benar berjuang habis-habisan untuk menggenjit suara dalam pemilu 2019. “Saingan kami untuk memperebutkan wakil ketua sepertinya dengan Nasdem. Kalau Nasdem mungkin sama dengan kami, enam kursi. Tinggal kami genjot suaranya,” kata Nur Hasan.

Nur Hasan mengatakan, berat bagi PKS untuk memperoleh dua kursi untuk satu daerah pemilihan. “Tapi yang penting suara kami naik signifikan. Nanti jumlah suara ini yang akan kami pertarungkan untuk merebut kursi wakil ketua DPRD,” katanya.

Berdasarkan pemilu 2014, PKS berhasil memperoleh enam kursi, mengalahkan Nasdem dan Golkar (masing-masing lima kursi), di DPRD Jember. Menduduki peringkat empat penguasa kursi terbanyak, PKS mendapat jatah kursi wakil ketua DPRD Jember yang diduduki Yuli Priyanto. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar