Politik Pemerintahan

PKS: Peluang Koalisi Partai Munculkan Satu Cabup Jember Sangat Terbuka

Jember (beritajatim.com) – Peluang partai-partai berkoalisi dan memunculkan nama satu calon bupati Jember, Jawa Timur, untuk menantang kandidat petahana sangat terbuka lebar. Ini dikarenakan kesamaan beberapa nama calon yang berpotensi kuat untuk direkomendasikan oleh partai-partai tersebut.

“Kami berharap dimunculkan (nominasi) satu atau dua nama, jika semua partai sepakat melawan incumbent. Dan kami sepakat untuk menurunkan ego masing-masing,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jember Ahmad Rusdan, Kamis (18/6/2020).

Rusdan mengatakan, partai-partai belum terbuka memunculkan nama. “Tapi kalau dari pembicaraan person to person, kami sudah tahu yang diajukan ke DPP adalah nama ini. Sebenarnya banyak irisannya. Cuma perlu dibicarakan bareng-bareng plus minusnya. Kan tidak mungkin langsung satu nama. Tapi ada dua tiga nama yang dipertimbangkan baik-buruknya. Itu bagus sebenarnya,” katanya.

PKS sudah intensif menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. Rusdan berharap ada forum bersama untuk memunculkan dan menggodok nama. “Bahkan dengan dua tiga partai kami sudah sering bertemu,” kata Rusdan.

Namun semuanya juga tergantung dari dewan pimpinan pusat masing-masing partai. “DPP berkomunikasi dengan siapa saja, kami tidak tahu detail,” kata Rusdan. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar