Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

PKS Komitmen Kawal Kesejahteraan Petani

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu (tengah) berbincang dengan sejumlah petani cabai di Kecamatan Galis, Pamekasan, Jum'at (24/9/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Partai Keadilan sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menegaskan komitmen partai politik yang dipimpinnya untuk selalu mendukung sekaligus mengawal kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat berkunjung ke kabupaten Pamekasan, khususnya saat meninjau lokasi Tambak Garam, di Dusun Cangkreng, Desa Konang, serta lokasi pertanian cabai di Jl Raya Galis, Kecamatan Galis, Pamekasan, Jumat (24/9/2021).

Terlebih selama ini, para petani garam maupun petani cabai mengaku cukup berat karena kerja keras mereka tidak sebanding dengan harga yang beredar di pasaran. Semisal petani garam yang harus rela menjual garam mereka sebesar Rp 500 per kilogram (kg).

Termasuk juga harga cabai di pasaran yang berkisar di angka sebesar Rp 7 ribu per kg, kondisi tersebut tentunya tidak menguntungkan bagi para petani. Apalagi harga jual garam maupun cabai terus anjlok. “Kami meminta pemerintah untuk memproteksi petani dari para importir,” kata Ahmad Syaikhu.

“Kondisi seperti ini tentunya sangat merugikan para petani, apalagi mereka juga tidak mendapat respon positif dari pemerintah. Dari itu, petani tidak bisa berjuang sendiri, Insya’ Allah PKS akan terus mengawal demi kesejahteraan petani,” tegasnya.

Seperti diketahui, rombongan Presiden PKS berkunjung ke Pamekasan guna mendengar keluh kesah secara langsung dari masyarakat petani. Khususnya para petani garam maupun petani cabai di wilayah setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Syaikhu didampingi sejumlah jajaran pengurus partai. Di antaranya
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jatim, Irwan Setiawan beserta jajaran pengurus PKS Jawa Timur, serta Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Pamekasan, Abdullah beserta jajaran pengurus lainnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar