Politik Pemerintahan

PKS Jember Berharap Posisi Wabup dalam Koalisi Pilkada

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Jember, Jawa Timur, berharap bisa mendapat jatah calon wakil bupati jika berkoalisi dengan partai lain dalam pemilihan kepala daerah tahun depan.

Ketua DPD PKS Jember Ahmad Rusdan mengatakan, partainya memiliki enam kursi di parlemen dan perlu berkoalisi dengan partai lain. “Kami realistis saja. Maksimal kami berharap P2 (calon wakil bupati). Tapi juga nanti melihat konstalasi teman-teman. Kami sudah berkomunikasi dengan partai lain dan calon-calon bupati yang muncul,” katanya.

Rusdan melihat dinamika politik di Jember luar biasa. “Kami realistis, tidal mungkin ngotot,” katanya. Namun DPD PKS Jember tetap akan menggelar penjaringan calon bupati dan wabup internal. Hasilnya akan diumumkan pada akhir November 2019.

Rusdan mengatakan, penjaringan ini sesuai dengan hasil konsolidasi dengan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jatim Irwan Setiawan. “Penjaringan ini nanti memunculkan nama dari internal dan eksternal partai,” katanya.

PKS meminta masukan kepada anggota partai. “Kita tidak memberi kriteria. Kami murni meminta masukan para kader. Mereka punya informasi dan kami akan follow up,” kata Rusdan. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar