Politik Pemerintahan

PKS Jember: Anggota Garbi Tetap Berjuang Bersama Kami

Nur Hasan

Jember (beritajatim.com) – Kemunculan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang diprakarsai mantan tokoh PKS, Fahri Hamzah tidak bikin cemas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Sebenarnya tak ada masalah bagi kami, terutama kader utama di PKS. Sebenarnya tidak banyak yang keluar dari keanggotaan kader PKS,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PKS Jember Nur Hasan.

Menurut Nur Hasan, PKS di Jember masih solid. “Ada beberapa kader yang mengikuti Garbi ya monggo saja. Tapi 2019 ini arah politik mereka tetap ke PKS. Tidak akan jatuh ke yang lain. Kami anggap walau masuk ke Garbi, mereka tetap saudara kami,” kata legislator DPRD Jember ini.

Nur Hasan mengatakan, kader yang bergabung dengan Garbi tidak memegang struktural di PKS dan tetap berjuang untuk partai itu saat ini. “Insya Allah, kami tetap menargetkan enam kursi untuk DPRD Jember. Dari konstalasi yang ada, kami masih yakin dan positif, enam kursi tetap bisa kami amankan,” katanya.

Sebelumnya, Garbi sudah melaksanakan konsolidasi di Jember dengan menghabiskan Fahri Hamzah beberapa waktu lalu. “Teman-teman bangkit ingin mengorganisasi sesuatu yang besar. Basisnya adalah ‘hei, kita jangan menyimpang loh. Kita harus membangun tradisi yang benar, sebagaimana yang sudah kita putuskan lebih 20 tahun yang lalu,” kata Fahri, usai acara Ngobrol Bareng yang digagas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di Warung Upnormal, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019). [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar