Politik Pemerintahan

PKS Berharap Hendy-Firjaun Benahi Pelayanan Publik di Jember

Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Rusdan (depan) bersama Gus Firjaun (tengah) dan Hendy Siswanto.

Jember (beritajatim.com) – Hendy Siswanto dan Firjaun Barlaman, pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih di Kabupaten Jember, Jawa Timur, diminta memperhatikan dan membenahi sektor pelayanan publik.

“Prioritasnya perbaikan pelayanan publik dan infrastuktur, seperti jalan dan lain-lain. Kami berharap terjadi perubahan, tidak seperti pemerintahan sebelumnya, baik dari aspek komunikasi dan pelayanan di masyarakat,” kata Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Rusdan, Selasa (15/12/2020).

Menurut Rusdan, selama ini komunikasi antara pemerintah daerah dengan pemangku kepentingan lainnya buruk. “Ini harus diperbaiki, dengan tokoh masyarakat, dengan aparatur sipil negara sendiri,” katanya.

“Kedua, pelayanan-pelayanan yang selama ini ruwet baik itu perizinan maupun pembuatan KTP dan seterusnya, kami berharap lebih baik. Terutama yang berhubungan dengan pelayanan di masyarakat dan infrastruktur,” kata Rusdan.

Rusdan yakin, asal komunikasi Hendy-Firjaun dengan pihak lain bagus, semua persoalan bisa diselesaikan. “Saya kira sekarang sudah tidak ada lagi (pendukung calon bupati nomor urut) 01, 02, dan 03. Kita membangun Jember. Pak Hendy dan Gus Firjaun ini punya semangat merangkul semua. Semua sudah selesai, tinggal kita berkomunikasi dan membangun bersama-sama,” katanya.

Hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia Denny JA menempatkan Hendy-Firjaun sebagai pemenang pemilihan kepala daerah di Jember dengan keunggulan jumlah suara telak. Mereka memperoleh dukungan 47,95 persen. Sementara calon bupati petahana Faida yang berpasangan dengan Dwi Arya Nugraha Oktavianto mendapat dukungan sebanyak 30,41 persen dan pasangan Abdus Salam – Ifan Ariadna mendapat suara 21,64 persen. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar