Politik Pemerintahan

PKK Ponorogo Bagikan 100.000 Masker ke Masyarakat

Penyerahan 100.000 masker oleh TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni didampingi oleh Bupat Ipong Muchlissoni. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pendistribusian 100.000 masker dari PKK Ponorogo dilakukan pada hari Kamis (23/4/2020) ini. Masker sebanyak itu diberikan kepada masyarakat yang berada di 307 desa/kelurahan yang ada di Ponorogo. Pendistribusiannya pun melalui ibu-ibu PKK yang ada di desa, sehingga desa atau kelurahan setidaknya mendapatkan kurang lebih 300 masker.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk memutus persebaran Covid-19, salah satunya ya dengan membagikan masker kepada masyarakat,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo Sri Wahyuni Muchlissoni, Kamis siang.

Pengadaan masker hingga terkumpul 100.000 masker ini, kata Yuni sapaan Sri Wahyuni Muchlissoni merupakan pengumpulan dana secara swadaya yang dilakukan oleh PKK Ponorogo. Selain itu juga diambilkan dari realokasi anggaran kegiatan PKK Ponorogo di tahun 2020 ini.

“Semoga masker yang dibagikan kepada masyarakat ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Karena yang dibagikan adalah masker kain, jadi bisa dipakai berkali-kali, tentu dilakukan pencucian dulu sebelum dipakai lagi,” katanya.

Sebelumnya PKK Ponorogo juga membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak virus corona. Yang meliputi kuli gendong pasar, disabilitas, pemijat tuna netra, tukang ojek pangkalan, dan supir angkutan cerdas sekolah (ACS). Selain paket sembako, PKK Ponorogo juga memberikan 100 alat pelindung diri (APD) kepada 31 puskesmas yang tersebar di bumi reyog. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar