Politik Pemerintahan

PKH Gresik Dinobatkan yang Terbaik di Indonesia

Gresik (beritajatim.com) – Pengelolahan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Gresik, dinobatkan sebagai yang terbaik di Indonesia.

Selain dinobatkan yang terbaik, Kordinator Kabupaten (Korkab) Gresik atas nama Diana Tri Ratna Ningtyas dinobatkan sebagai Korkab teladan nasional 2019 serta pendamping PKH Kecamatan Duduksampeyan atas nama Ratna Ristiningtyas juga dinobatkan menjadi pendamping PKH terbaik.

“Semoga prestasi ini semakin mendorong kinerja para tim PKH Gresik untuk terus berkarya demi masyarakat Gresik yang sejahtera. Penghargaan ini harus menjadi pemacu semangat rekan-rekan yang lain,” ujar Wabup Gresik, M Qosim, Senin (2/11/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Gresik, Sentot Supriyohadi mengatakan, penghargaan ini diterima oleh para perangkat PKH Gresik di Jakarta beberapa saat yang lalu. Yang menerimakan penghargaan ini adalah Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Sukses PKH Kabupaten Gresik meraih terbaik Nasional dan menyabet beberapa penghargaan PKH Award yang lain, karena beberapa kriteria yang telah ditetapkan sebagai PKH terbaik sudah dilaksanakan di Gresik,” ungkap Sentot.

Program yang dimaksud lanjut Sentot, antara lain penyaluran PKH selalu tepat waktu. Keberhasilan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) graduasi, penyelenggaraan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) dan peningkatan kapasitas Family Development session (FDS), inovasi PKH, tepat pelaporan pusat dan daerah, dan sukses dalam penyelesaian masalah, sehingga tidak sampai ketingkat pusat. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar