Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

PKB Tagih Janji Akselerasi Bupati Jember Hendy Siswanto

Bupati Hendy Siswanto (kiri) dan Ayub Junaidi

Jember (beritajatim.com) – Partai Kebangkitan Bangsa meminta Bupati Hendy Siswanto agar berani memangkas kesalahan yang dilakukan rezim pemerintahan Kabupaten Jember, Jawa Timur, sebelumnya.

“Kami menagih janji bupati untuk melakukan akselerasi di seluruh bidang. Salah satunya bupati harus membuktikan harus menyelesaikan pembahasan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) 2022 sesuai jadwal yang telah ditentukan peraturan perundang-undangan, maksimal 30 Novemver 2021. Tidak ada kata tidak dalam urusan ini,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember Ayub Junaidi, Sabtu (9/10/2021).

PKB menyerukan kepada bupati agar segera memasukkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD 2022, sehari setelah Perubahan APBD 2021 selesai dibahas dan disepakati bersama.

“Kalau pengesahan APBD itu tidak dilaksanakan sesuai jadwal, jangan harap apa yang diinginkan bupati akan terealisasi. Keterlambatan APBD akan terus terulang. Butuh keberanian bupati untuk mem-by pass ini,” kata Ayub.

Itulah kenapa ke depan PKB berharap bupati dan DPRD bisa menata dan dan mengagendakan skala prioritas pembahasan kebijakan. “Mana agenda yang harus segera diselesaikan, mana agenda yang masih bisa ditunda, karena situasi Jember berbeda dengan daerah-daerah lain,” kata Ayub, mengingatkan dua tahun berturut-turut Kabupaten Jember tak punya Peraturan Daerah APBD dan APBD 2021 baru dilaksanakan Mei lalu. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar