Politik Pemerintahan

PKB Sidoarjo Buka Posko Lawan Covid-19

Sidoarjo (beritajatim.com) – DPC PKB Sidoarjo membuka Posko Lawan Covid-19 di kantornya Jalan Airlangga 1 Sidoarjo, Sabtu (4/4/2020). Selain membuka posko, juga disediakan isi ulang hand sanitizer bagi masyarakat Sidoarjo.

“Posko ini kami dirikan bersama anggota Fraksi PKB yang ada di DPRD Sidoarjo. Kita juga bagi-bagi sembako terhadap warga tidak mampu, masker, hand sanitizer serta sabun cuci tangan,” kata Sekretaris DPC PKB Sidoarjo, Abdillah Nasih.

Nasih menambahkan, menghadapi masalah Covid-19 ini, posko ini akan difungsikan dalam upaya penanggulangan atau pencegahan virus corona.

Posko ini menerima pengaduan maupun pendampingan terkait pelayanan kesehatan. Posko ini dibuka sampai batas waktu yang tidak ditentukan atau sampai virus corona benar-benar bersih atau tidak ada lagi di Sidoarjo. “Penyemprotan untuk mencegah virus corona juga di sediakan. Masing-masing PAC yang ada ditingkat kecamatan juga akan membuka yang sama,” tandasnya.

Ketua DPRD Kab. Sidoarjo H. Usman menjelaskan, posko ini dibuka sebagai bentuk kepedulian teman-teman yang ada di dalam Fraksi PKB mencegah wabah Covid-19. “Ini gerakan bersama dalam melawan Covid-19,” imbuhnya.

Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKB, H. Ahmad Amir Aslichin (Mas lin) mengapresiasi teman-teman satu partai dalam berjuang melawan atau mencegah virus corona. Dirinya juga tidak keberatan untuk ikut berpartisipasi dengan dibukanya Posko Lawan Covid-19 ini.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bersih, menjaga lingkungan, jaga jarak antar sesama dalam mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Saya berharap virus corona ini segera berakhir. Dan pasien, baik itu yang dalam pemantauan, pengawasan dan yang terpapar positif Covid-19, diberikan kesembuhan serta bisa menjalankan kehidupannya secara normal,” harap anggota Komisi B DPRD Jatim tersebut. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar