Politik Pemerintahan

PKB: Pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman Kombinasi Tepat Majukan Surabaya

Surabaya (beritajatim.com)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya menegaskan komitmennya mendukung pasangan Calon Wali Kota Machfud Arifin dan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman Sukirno. Pasangan ini dinilai kombinasi tepat untuk memajukan kota dan masyarakat Surabaya lebih dari saat ini.

“Pasangan ini adalah pasangan yang sangat tepat. Kita semua jangan salah dalam memilih pemimpin, Insya Allah kalau kita memilih pasangan Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman masa depan Kota Surabaya akan menjadi lebih baik dari saat ini,” ungkap Ketua DPC PKB Musyafak Rouf.

Lebih lanjut, Musyafak mengatakan, baik Cak Machfud maupun Mujiaman memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat. Terlebih lagi, keduanya telah terbukti mengayomi dan membantu masyarakat Kota Surabaya.

“Pasangan ini memiliki rekam jejak yang jelas dan sudah terbukti. Banyak masyarakat yang terbantu karena Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Cak Machfud merupakan mantan Kapolda Jatim periode 2016-2018. Selama menjadi Kapolda Jatim, Cak Machfud berhasil menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Di samping itu, ia juga meninggalkan bangunan monumental berupa rumah ibadah dan rumah sakit di lingkungan Polda Jatim. Selama pandemi ini juga, pria kelahiran Ketintang tersebut aktif membantu masyarakat dengan menyalurkan sembako, masker, penyemprotan disinfektan dan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis.

Di lain pihak, Mujiaman merupakan mantan Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya. Selama memimpin, Mujiaman berhasil menerapkan ISO 37001 antikorupsi di lingkungan PDAM Surabaya.

Ia juga membukukan keuntungan sebesar Rp. 706 M untuk PDAM. Berkat jiwa pelayanannya yang tinggi, Mujiaman juga menghadirkan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih di tanah milik perusahaan daerah atau pemerintah.

“Kalau diatas persil (bidang tanah) milik KAI atau pemerintah, tempat tinggal masyarakat tidak dapat dialiri oleh air PDAM, tapi Pak Mujiaman bisa dengan menyediakan tandon air dan dari situ dialirkan ke masyarakat,” ujar Musyafak.

Maka dari itu, ia optimis pasangan Cak Machfud dan Mujiaman dapat mengayomi kebutuhan dan kepentingan masyarakat Kota Surabaya. “Kedua pasangan ini memiliki jiwa mengayomi dan melayani yang sangat tinggi. Masyarakat tidak akan salah pilih jika mengamanahkan posisi pemimpin pemerintahan kepada pasangan ini,” tutup Musyafak. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar