Politik Pemerintahan

PKB Legowo Jika Machfud Arifin Pilih Reni Astuti untuk Pilwali Surabaya

Machfud Arifin

Surabaya (beritajatim.com) – PKB memastikan jika hingga saat ini pihaknya belum menyodorkan satu nama pun untuk menjadi bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya untuk mendampingi Machfud Arifin yang telah mereka beri dukungan sebelumnya.

Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf mengatakan jika dirinya menunggu nama pilihan mantan Kapolda Jatim itu untuk kemudian diberikan rekom partai. “Karena tidak mungkin rekom itu hanya satu nama. Harus ada nama Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota,” katanya.

Lebih lanjut, Musyafak memastikan jika pihaknya tetap tegak lurus memberikan dukungan kepada Machfud Arifin terlepas siapapun nama yang dipilih menjadi Calon Wakil Wali Kota. Termasuk, jika kelak pilihan jatuh kepada politisi PKS Reni Astuti.

“Pada prinsipnya, kami siap berkoalisi. Siapapun yang dipilih Pak MA (termasuk jika kelak Machfud Arifin berpasangan dengan Reni Astuti),” pungkas Musyafak.

Sebagai informasi, saat ini terdapat 8 partai politik yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Machfud Arifin. Diantaranya adalah PKB, Golkar, PKS Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, dan PPP.

Dari beberapa internal partai itu, muncul beberapa nama bakal Calon Wakil Wali Kota. Diantaranya adalah Reni Astuti, Arif Fathoni, Gus Hans, Siti Anggraeni Hapsari, Mochammad Machmud, hingga Eri Cahyadi yang merupakan orang dekat Wali Kota Risma. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar