Politik Pemerintahan

PKB Krian Yakin Gus Muhdlor Menang di Pilkada Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – PAC PKB Krian berkeinginan kemenangan pasangan Cabup Sidoarjo nomor 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) diatas 75 persen.

Pernyataan itu disampaikan Ketua PAC PKB Krian Achmad Rifai. Bahkan dia yakin dan optimis kemenangan itu bisa diraih. Untuk memenangkan pasangan Gus Muhdlor – H. Subandi PAC PKB Krian akan menggerakkan semua banom yang ada.

“Kami sangat yakin dan optimis Gus Muhdlor-Subandi bisa memperoleh suara diatas 75 persen. Mulai ranting MWC NU, pengurus PKB, Ansor, Muslimat, Fatayat dan Perempuan Bangsa (PB) beserta ratusan relawan yang ada di Krian, semuanya akan digerakkan secara total,” katanya, Jumat (9/10/2020).

Rifai menjelaskan, jika perolehan suaranya dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) sekitar 5.000 lebih suara kemarin, bakal ditingkatkan 50 kali lipat. Hingga mencapai perolehan suara 250.000 suara di Kecamatan Krian. Apalagi, saat ini semua sudah kompak dan solid ingin memenangkan Paslon yang diusung PKB tersebut.

“Kami sudah kompak, solid dan bersemangat memangkan calon dari PKB, karena Gus Muhdlor adalah putra KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) yang menjadi panutan warga Sidoarjo, terlebih warga Nahdliyin,” jelasnya disela-sela konsolidasi tim 4 dan 5 Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi).

Tim Pemengan Gus Muhdlor – Subandi Kecamatan Krian, Pujiono memaparkan kegiatan konsolidasi ini melibatkan tim 4 dan 5 yang diprakarsai Cabup- Cawabup dan Tim Pemenangan DPC PKB Sidoarjo.

Karenanya, dirinya sangat senang dalam konsolidasi itu, seluruh komponen NU dan Banomnya hadir secara kompak dan solid. “Konsolidasi ini sangat solid. Karena semua hadir. Mulai DPAC PKB Krian, Ketua Ranting se PAC PKB, Muslimat, Fatayat, Banser, Ansor, IPNU, IPPNU dan tokoh agama NU semua hadir dan siap memenangkan Gus Muhdlor – Subandi,” tegas anggota Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

Bagi Pujiono seluruh tim dan relawan pemenangan sangat optimis bisa memenangkan Gus Muhdlor – Subandi. Alasannya, karena semua visi dan misi maupun 17 program unggulannya langsung bersentuhan untuk kepentingan masyarakat dan memberdayakan warga Sidoarjo.

“Kami sangat yakin kemengan Gus Muhdlor-Subandi bisa maksimal di Kecamatan Krian. Karena memang sudah jelas visi misinya termasuk program unggulannya,” jelasnya

Sementara Cabup Gus Muhdlor memastikan jika seluruh program unggulannya disiapkan untuk membangkitkan dan memulihkan perekonomian warga Sidoarjo.

Diantaranya Kartu Usaha Perempuan Mandiri (Kurma), beasiswa 10.000 mahasiswa, warga ber-KTP Sidoarjo gratis berobat ke rumah sakit dan mendapatkan BPJS gratis melalui program program Universal Health Coverage (UHC).

“Kurma ini bentuk pemberdayaan perempuan dengan memberikan bantuan sebesar Rp 5-50 juta untuk kalangan perempuan, sebagai bantuan modal usaha mikro. Tujuannya agar perempuan Sidoarjo bukan hanya konsumtif, tetapi juga bisa produktif membantu tulang punggung keluarga,” paparnya berharap. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar