Politik Pemerintahan

PKB Jember: Kami Teman Sejajar Bupati, Garda Terdepan untuk Mengingatkan

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi

Jember (beritajatim.com) – Kepengurusan Partai Kebangkitan Bangsa Cabang Jember, Jawa Timur periode 2021-2026 mengawali hubungan baik dengan Bupati Hendy Siswanto. Hendy hadir dalam pembukaan musyawarah cabang yang digelar di Hotel Luminor, Minggu (7/3/2021) kemarin.

“Kami akan menjadi teman sejajar. Kalau bupati betul-betul melaksanakan programnya untuk kepentingan rakyat, otomatis PKB akan mendukung,” kata Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi.

“Tapi kalau bupati agak melenceng dan sebagainya, tidak untuk kepentingan masyarakat, dengan sendirinya PKB ada di garda terdepan untuk mengingatkan. Itu sudah menjadi sunnatullah, bahwasanya partai, DPR, betul-betul bisa berjalan beriringan dengan pemerintah. Termasuk mengkritisi apabila program-program pemerintah tidak sesuai kepentingan masyarakat,” kata Ayub.

Wakil Bendahara DPP PKB Bambang Susanto mengapresiasi kehadiran Bupati Hendy dalam pembukaan Muscab PKB Jember kemarin. “Itu artinya hubungan tentu akan terjalin dengan baik. Sambutannya sangat terang, lugas, gamblang, bagaimana menyinergikan kekuatan politik yang diwakili anggota DPRD di fraksi dengan kekuasaan eksekutif. Ini harus sinergi, berjalan, dan yang penting maslahat kepada umat,” katanya. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar