Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

PKB Jember: Hentikan Perdebatan, Jaga Para Tenaga Kesehatan!

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember Ayub Junaidi

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengajak semua pihak agar menjaga para tenaga kesehatan yang tengah bertempur dalam perang melawan pandemi Covid-19 saat ini.

Ketua PKB Jember Ayub Junaidi mendukung langkah pemerintah melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021. Hal ini disampaikan melalui pandangan umum fraksi dalam sidang paripurna di DPRD Jember, Rabu (14/7/2021).

“Kita sadar, dengan pengetatan seperti ini, semua menjadi korban. Bukan hanya masyarakat kecil dan kelas menengah atas, seluruh rakyat Indonesia dan masyarakat dunia merasakan ekses covid. Maka dari itu butuh kebersamaan untuk melampaui situasi dan kondisi seperti ini dengan kebijakan PPKM Darurat,” kata Ayub.

Ayub mengatakan, kebijakan ini memang tidak menyenangkan semua pihak. “Tiap kebijakan pasti ada pihak yang dikorbankan. Tapi kita harus mengingat dan mengapresiasi setinggi-tingginya para tenaga kesehatan yang berjuang selama 24 jam setiap hari. PKB sangat berterima kasib dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mereka,” katanya.

“Ayo kita jaga para tenaga kesehatan ini, karena mereka adalah garda terakhir dalam penanganan Covid. Garda terdepan adalah masyarakat. Saatnya masyarakat kita saling bahu-membahu,” kata Ayub.

PKB menyerukan agar masyarakat bersatu dan bergotong royong. “Hentikan perdebatan soal Covid. Covid ini ada. Bantu semampu kita. Kalau kita hanya mampun menjaga diri sendiri, ya jaga diri kita sendiri, sayangi dengan protokol kesehatan. Kalau kita bisa membantu tetangga yang melakukan isolasi mandiri, mari lakukan. Hari ini kita tidak tahu di mana musuhnya,” kata Ayub. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar