Politik Pemerintahan

PKB Jember Distribusikan Makanan Sehat Balita dan Ibu Hamil

DPC PKB Jember distribusikan 400 paket makanan untuk ibu hamil dan balita. [foto: istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur mendistrubusikan ratusan paket makanan sehat untuk balita dan ibu hamil, Senin (15/3/2021).

Ada masing-masing dua ratus dus makanan untuk balita dan ibu hamil yang akan dibagikan di Kecamatan Mayang. Sumberbaru, Jelbuk, Sumbersari, dan Patrang. Pasokan makanan tersebut berasal dari Nur Yasin, anggota DPR RI dab Fraksi Kebangkitan Bangsa.

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi mengatakan, angka kematian bayi dan ibu hamil di Jember serta gizi buruk (stunting) sangat tinggi. Ini membuat PKB menempatkan aksi penanganan tiga persoalan itu sebagai prioritas. “Adanya makanan tambahan ini sangat berarti bagi masyarakat,” katanya.

Dalam waktu dekat PKB Jember akan mendata masyarakat di sejumlah daerah rawan gizi buruk maupun kematian ibu dan bayi. Tujuannya untuk menentukan sasaran yang tepat dalam pelaksanaan program penuntasan tiga masalah itu.

“Ini salah satu program unggulan DPC PKB 2021-2026. Insya Allah program ini akan terus berlanjut dua bulan sekali. Termasuk nanti para kader PKB dan Perempuan PKB akan turun langsung melakukan pendampingan dengan melakukan kunjungan kepada para ibu dan balita di daerah yang angkanya tinggi,” kata Ayub. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar