Politik Pemerintahan

PKB Incar Posisi Ketua Badan Kehormatan DPRD Surabaya

Wakil Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Mahfudz,

Surabaya (beritajatim.com) – Pembahasan pembagian Komisi di DPRD Kota Surabaya disebut sudah final. Informasi yang beredar, PKB sebagai salah satu partai dengan suara terbanyak hanya mendapatkan jatah Wakil Ketua Komisi A saja.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Fraksi PKB di DPRD Kota Surabata Mahfudz berharap masih ada keadilan untuk partainya. Terlebih lagi, PKB bersama PDIP berada di gerbong yang sama dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Harusnya kan dari pusat, nasional, turun hingga ke bawah sampai ke Surabaya. Masa kita cuma dapat Wakil Ketua Komisi A. Padahal periode kemarin dapat Ketua Komisi B,” ujar Mahfudz.

“Kalau masih bisa berubah ya harapannya berubah. Ada keadilan. Tapi, kan katanya sudah final ya. Kami terpaksa setuju dengan catatan. Catatannya apa? Nanti dulu,” tegasnya.

Lebih lanjut, politisi muda ini pun mengungkapkan jika partainya kini mengincar posisi Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Surabaya. Di periode 2014-2019, posisi itu memang milik PKB.

Meski demikian, informasi lain yang beredar menyebut jika posisi Ketua BK DPRD Kota Surabaya telah ditawarkan kepada PAN.

“Ya inginnya sih BK jadi punya kita lagi. Harapannya agar adil lah. Koalisi di pusat kan kita bersama. Masa di bawah tidak begitu,” pungkas Mahfudz. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar