Politik Pemerintahan

PKB: Hendy-Firjaun Butuh Dukungan Benahi Jember

Hendy Siswanto (kiri) dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman. [Foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, menanti gebrakan kepemimpinan pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang akan dilantik pada 17 Februari 2021.

“Kita tunggu saja gebrakan Pak Hendy selaku bupati terpilih, karena PR-nya sangat banyak. Begitu dilantik, Pak Hendy akan menghadapi masalah-masalah sangat besar, dan itu butuh dukungan semua pihak. Tidak bisa Pak Hendy akan menyelesaikan sendiri,” kata Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaidi, Kamis (4/2/2021) sore.

“Bagaimana dia menata birokrasi yang semua amburadul. Belum lagi begitu Pak Hendy dilantik, Jember belum punya APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). Bagaimana? Padahal ekspektasi masyarakat Jember terhadap kepemimpinan Hendy-Gus Firjaun sangat tinggi, tapi masalahnya juga besar. Bagaimana menyelesaikannya, monggo Pak Hendy dan Gus Firjaun. Kita tunggu saja,” kata Ayub.

Pasca pilkada, Ayub menilai, tidak ada yang perlu direkonsiliasikan. “Apanya yang rekonsiliasi? Tidak usah ada rekonsiliasi. Proses pilkada ini alamiah, lima tahunan. Begitu terpilih, ya sudah menjadi bupati dan wakil bupati masyarakat Jember,” katanya.

Dalam Pilkada Jember 2020, PKB berkoalisi dengan PDI Perjuangan, Golkar, Perindo, Berkarya, dan PAN mengusung duet Abdus Salam dan Ifan Ariadna. Duet ini menduduki posisi buncit dari tiga pasang kandidat, dengan perolehan dukungan 232.648 suara atau 23,13 persen dari total suara sah. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar