Politik Pemerintahan

PKB, Gerindra, Berkarya, Perindo Berkoalisi dalam Pilkada Jember

Jember (beritajatim.com) – Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Perindo, dan Partai Berkarya sepakat berkoalisi dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kesepakatan koalisi ini dideklarasikan di Hotel Dafam, Minggu (22/9/2019) malam. Deklarasi koalisi tersebut selain dihadiri pengurus cabang, juga dihadiri perwakilan DPP Partai Gerindra Bambang Haryadi dan perwakilan DPP PKB Syaiful Bahri Ansori. Ada juga Sekretaris DPC PKB Ayub Junaidi, Ketua DPC Gerindra Satib, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya Muhammad Firdaus, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Hanung Prijobodo.

“Alhamdulillah ini pertama kali secara formal. Tapi informal kami sudah lama bertemu. Jember selama empat tahun tidak ada perubahan sama sekali. Kami ingin menuju arah perubahan yang lebih baik,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PKB Ayub Junaidi.

Koalisi ini akan diperluas. Petinggi cabang empat partai tersebut akan mendekati partai-partai lain. “Kita ajak bersama-sama agar bisa berjuang membangun Jember yang lebih baik. Sudah kode dari partai lain. Nantilah, kalau diberitahu sekarang kan tidak surprise,” kata Ayub.

Satib menambahkan, koalisi ini tak butuh proses panjang. “Persoalannya di depan mata kita yang sehari-hari kita bisa lihat, sehingga bisa bergabung. Kami sama-sama punya pikiran begini: partai politik ada untuk rakyat. Ketika ada rakyat kita semacam ini, partai politik pasti akan berusaha memperbaiki,” katanya.

Menurut Satib, tidak ada yang mengawali. “Kita terbuka dan sama-sama paham. Pertemuannya pertemuan silaturahim politik, dan tidak ada yang merasa kecewa,” katanya.

“Dari pertemuan ini, kami menapak ke pertemuan lanjut yang lebih kongret. Tadi kami hampir bicara teknis. Ke depan, kami akan bicara lebih detail lagi,” kata Satib. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar