Politik Pemerintahan

PKB Desak Bupati Perhatikan Pondok Pesantren Menghadapi New Normal

Wakil ketua DPRD Bangkalan, Hotib Marzuki

Bangkalan (beritajatim.com) – Wacana New Normal yang telah gagas oleh pemerintah pusat direspon oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui surat edaran nomor 2742/DPP/02/V/2020.

PKB mendesak seluruh pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah untuk memperhatikan pondok pesantren (Ponpes), termasuk di Bangkalan.

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Hotib Marzuki sekaligus kader PKB Bangkalan mengaku akan turut mendesak bupati untuk memperhatikan Ponpes yang ada di Bangkalan.

“Bulan Syawal ini memang waktunya para santri kembali ke pondok, dengan mewabahnya pandemi Covid-19 dan rencana pemerintah untuk menerapkan new normal, maka kami dari PKB mendesak Bupati untuk memperhatikan ponpes,” ucapnya, Senin (1/5/2020).

Ia mengatakan, kondisi kehidupan di ponpes sulit untuk menerapkan physical distancing. Oleh sebab itu, ia mendesak agar pemerintah memfasilitasi ponpes sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami meminta pada Bupati selaku ketua satgas penanganan Covid-19 untuk memfasilitasi ponpes. Baik untuk penyemprotan desinfektan, penyediaan handsanitizer, cuci tangan hingga memfasilitasi rapid tes secara berkala,” ujarnya.

Ia menegaskan, langkah tersebut harus segera dilakukan agar proses belajar mengajar ponpes dapat berjalan dengan baik. “Kami sudah sampaikan berkali-kali kepada saudara bupati agar segera bertindak,” tandasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar