Politik Pemerintahan

PKB Buru 12 Kursi DPRD Jember, Generasi Milenial Jadi Andalan

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi [foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, sudah membentuk badan pemenangan pemilu (Bappilu). Diperkuat anak-anak muda, berburu suara pemilih dari generasi milenial.

Bappilu DPC PKB Jember akan dikomandani Hafidi, anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa di DPRD Jember. Sekretaris dijabat Mufid yang juga anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa. “Insya Allah pra pencalonan legislator akan dimulai pada 2022,” kata Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi.

PKB Jember sudah melakukan pemantauan terhadap para bakal caleg potensial. “Kami sampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat, target kami realistis: meraih 12 kursi dari 50 kursi di DPRD Jember,” kata Ayub.

Menurut Ayub, target 12 kursi bukan omong kosong. “Ada hitung-hitungannya. Ada beberapa daerah pemilihan yang kami perlu kerja keras. Insya Allah, Mei mendatang, kami akan menata pengurus level anak cabang dan ranting sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024,” katanya.

Ayub menegaskan, kepengurusan PKB tingkat anak cabang dan ranting akan diperkuat anak-anak muda. “Kami perlu ada anak-anak muda dalam kepengurusan. Generasi yunior di PKB sudah tampil,” katanya.

Kebutuhan untuk menampilkan anak-anak muda ini berkorelasi positif dengan hasil survei Surabaya Survey Centre (SSC) yang dilakukan pada 5-25 Maret 2021 dan melibatkan 1.070 responden di 38 kabupaten dan kota di Jatim.

Dalam top of mind pilihan milenial, PDIP mendapatkan 22,9 persen, PKB 9,5 persen, dan Gerindra 5,8 persen. Dari sisi elektabilitas, PDIP mendapatkan 26,7 persen), PKB 16,3 persen, dan Gerindra 9,5 persen. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar