Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

PKB Berharap APBD Jember 2022 Disahkan pada Hari Pahlawan

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi

Jember (beritajatim.com) – Partai Kebangkitan Bangsa meminta Bupati Hendy Siswanto agar segera mengirimkan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Perubahan Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Tahun Anggaran 2022 ke parkemen, Senin (18/10/2021).

“Dengan demikian ini segera dibahas dan selesai sebelum 30 November 2021. Alangkah baiknya bupati dan DPRD Jember bisa menetapkan APBD 2022 pada 10 November 2021, saat peringatan Hari Pahlawan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember Ayub Junaidi, Kamis (14/10/2021).

Ayub percaya, dengan komunikasi yang baik antara bupati dan DPRD Jember, tak akan terjadi perdebatan panjang dalam pembahasan APBD 2022. “Asal bupati dan DPRD mau melepas ego masing-masing demi kepentingan masyarakat Jember, ada waktu sekitar dua minggu menuju 10 November. Itu akan tercatat dalam sejarah, jika APBD Jember sudah didok pada 10 November dan pada Januari 2022 sudah action,” katanya.

Pembahasan tak bertele-tele sudah terlihat dalam pembahasan Perubahan APBD 2021 yang disepakati bersama malam ini, di gedung DPRD Jember. “Ini menunjukkan kekompakan, dan sejatinya sesuai peraturan perundang-undagan, pemerintah adalah bupati dan DPRD,” kata Ayub.

PKB mengapresiasi kebersamaan itu. “Biarpun kebersamaan itu tidak harus selalu mengiyakan segala hal dan melupakan sikap kritis. Sikap kritis adalah obat yang harus diterima, biar pun pahit, karena kritik ini wujud kecintaan kita. Jangan anggap kritik adalah kebencian. DPRD wajib punya kritisisme. Saat kritik tidak ada, maka yang ada adalah sistem khilafah maupun kerajaan. Karena dalam sistem khilafah dan kerajaan, tak boleh ada kritik terhadap penguasa,” kata Ayub. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar