Politik Pemerintahan

Pjs Bupati Mojokerto : Perkuat Imun Tubuh dengan Membaca Al-Quran

Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo menghadiri acara semaan Al Qur'an di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Selain menjaga ketahanan fisik di tengah pandemi Covid-19, Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo memberi tips untuk menyeimbangkannya dengan mendamaikan kondisi psikis. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memperbanyak ibadah dan amalan-amalan salih seperti membaca Al-Quran.

Hal ini dituturkannya saat menghadiri kegiatan semaan Al Qur’an, bersama 1.200 jamaah Jam’iyyah Hamlatil Qur’an (JHQ) di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto. Mengingat dalam masa pandemi Covid-19, 1.200 jamaah tersebut dibagi di delapan lokasi berbeda guna menghindari kerumunan.

Antara lain di Kecamatan Dawar Blandong, Kecamatan Dlanggu, Kecamatan Gondang, Kecamatan Pacet, Kecamatan Trowulan, Kecamatan Jatirejo dan Kecamatan Kutorejo. Kegiatan dimulai sejak pagi pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WiB dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Membaca Al-Quran dapat menentramkan hati, bahkan bisa meningkatkan imun tubuh untuk melawan penyakit. Itu karena kita bahagia, sehingga ada muatan positif tercipta. Kita perlu itu sebagai pertahanan menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang,” ungkap Pjs Bupati Mojokerto, Himawan Estu Bagijo, Selasa (20/10/2020).

Pjs Bupati menambahkan, pelaksanaan semaan yang berbeda kali ini jangan sampai mengurangi esensi dari kegiatan. Selain sebagai syiar Islam, pelaksanaan semaan juga dikhususkan sebagai sarana memanjatkan doa bersama agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

Tak ketinggalan doa agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dapat berjalan lancar dan damai, serta terhindar dari bencana alam. Semaan juga disertai siraman rohani dan pembacaan doa yang dilakukan oleh KH Faqih Usman, menggantikan KH Chusaini Ilyas yang berhalangan hadir.

Usai acara, Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo menerima bantuan masker secara simbolis dari Aice melalui program “20.000.000 Masker Medis untuk Indonesia”. Bantuan tersebut diterima di Rumah Dinas Bupati Mojokerto yang berada di belakang Pendopo Graha Maja Tama. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar