Politik Pemerintahan

PJI Kediri Raya Resmi Dilantik

Kediri (beritajatim.com) – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Hartanto Bukhori melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PJI Kediri Raya. Dalam pesannya, Hartanto Bukhori mengingatkan anggotanya menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam tugas sehari-hari.

“Mari kita bernaung di PJI dengan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik, mengedepankan profesionalisme, turut memerangi Hoax dan menghindari berita-berita provokatif yang meresahkan masyarakat,” katanya, Jumat (4/12/2020).

Pesan lain yang disampaikan Hartanto Bukhori adalah upaya untuk membendung berita bohong alias hoax. Dirinya minta agar seluruh pengurus DPC PJI Kediri Raya ikut berperang melawan berita hoax yang menyesatkan, serta menghindari berita-berita yang bersifat provokatif.

PJI sebagai salah satu pelopor penandatanganan Kode Etik Wartawan indonesia (KEWI) yang sekarang menjadi kode etik Jurnalistik (KEJ), menurutnya, dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan jurnalistiknya. “Anggota PJI Kediri Raya ini sebagian sudah memiliki Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan PJI akan terus mengadakan UKW dalam rangka membina anggota lebih profesional dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Acara pelantikan dan pengukuhan ini sendiri digelat di Hall Room Hotel De Pratnya Jl. Pamenang, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Acara dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota dan Kabupaten Kediri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tampak hadir sebagai tamu undangan, Kajari Kabupaten Kediri atau yang mewakili Kapolres Kediri, Dandim atau yang mewakili dan beberapa pejabat unsur Forkompimda Kabupaten dan Kota Kediri. Hadir pula Ketua Kadin Kabupaten Kediri, atau yang akrab dipanggil Bunda Yekti, Ketua PCNU Kota Kediri, Abu Bakar Abdul Jalil, atau yang akrab di sapa Gus Ab, dan beberapa perwakilan dari unsur Badan Ekskutif Mahasiswa Kediri.

Terpisah, Ketua PJI Kediri Raya, Sisanto dalam sambutan singkatnya, menekankan komitmennya membawa PJI Kediri Raya menjadi wadah organisasi kewartawanan yang mampu merangkul Pers Kediri Raya agar menjadi lebih solid. “Kami berharap PJI Kediri Raya mampu menjadi wadah organisasi yang lebih baik ke depan,” katanya. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar