Politik Pemerintahan

Pj Bupati Sidoarjo Tinjau Pelayanan Mini MPP Kecamatan Sukodono

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pj Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono M.Si. melakukan kunjungan ke Mall pelayanan Publik (MPP) Mini yang ada di Kecamatan Sukodono. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui pelayanan yang ada di Kabupaten Sidoarjo khususnya di wilayah Sidoarjo Barat.

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono mengapresiasi adanya pelayanan Mini MPP di masa pandemi Covid-19 ini. Namun dengan pembatasan pelayanan dan protokol Kesehatan dan aturan yang diberlakukan di sana, cukup sebanyak 20 orang di setiap layanan.

“Masyarakat diimbau lebih banyak memanfaatkan layanan online. Untuk menghindari kerumunan di masa pandemi covid-19 ini,” ujar Hudiyono, Senin (5/10/2020).

Camat Sukodono M. Mahmud mengatakan bahwa Mini MPP Sukodono ini Mall Pelayanan Publik (MPP) Mini di Kecamatan Sukodono merupakan inovasi pelayanan MPP mini tingkat kecamatan pertama di Indonesia.

Di MPP ini menyediakan beragam pelayanan. Mulai beragam perizinan, pelayanan kependudukan, pajak daerah, perbankan, pajak, BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan, SIM, hingga paspor. Setiap hari, masing-masing konter layanan rata-rata dikunjungi 25 pemohon layanan.

“MPP Sukodono juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung. Di antaranya jalur khusus disabilitas, tempat ramah anak, dan pojok ASI,” jelasnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar