Politik Pemerintahan

Pj Bupati Sidoarjo Sidak Pasar Porong

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono (peci hitam) saat menemui pedagang di Pasar Porong, Jumat (29/1/2021)

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Porong, Jumat (29/1/2021). Setiba di lokasi, Hudiyono didampingi Kepala Disperindag Sidoarjo Tjarda dan Kabid Pasar Nawari, keliling mengecek aktifitas jual beli di tengah pandemi Covid-19.

Di depan pasar, Cak Hud sapaan akrab Hudiyono berinteraksi dengan para pedagang terkait penjualannya di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jilid dua. Hasilnya pedagang tidak mengeluh bahkan mengatakan masih untung bisa berjualan di Pasar Porong.

Selain soal penjualan Cak Hud juga memantau aktifitas pedagang dan pembeli yang menerapkan protokol kesehatan. Hasilnya, 80 persen lebih para pembeli dan pedagang Pasar Porong mematuhi protokol kesehatan.

Usai keliling ke stand-stand pasar, seluruh petugas kebersihan dikumpulkan. Para petugas kebersihan mendapatkan pengarahan untuk selalu menjalankan tugasnya secara baik, terutama dalam menjaga kebersihan di pasar.

Cak Hud minta agar kebersihan di semua pasar-pasar tetap dijaga dan seperti biasa dirinya berpesan agar kerja ikhlas. “Ciri-ciri kerja ikhlas tidak hitung-hitungan dan jangan khawatir kerja ikhlas serta kerja keras yang sudah kita lakukan akan mendapat balasan yang baik,” katanya.

Setelah melakukan pengecekan prokes di Pasar Porong, Cak Hud juga melihat langsung bangunan baru usai kebakaran yang terjadi beberapa tahun lalu. Bangunan baru tersebut dipersiapkan untuk pedagang pasar yang standnya menjadi korban kebakaran.

“Bangunan baru ini sudah memenuhi standart dan pasti para pedagang akan senang menempati. Saya juga minta untuk alat cuci tangan, sebisanya diperbanyak dan dipasang di segala titik. Secepatnya bangunan ini diserahkan ke para pedagang yang terdampak kebakaran,” tukas Cak Hud.

Sementara itu Kadiperindag Sidoarjo Tjarda mengaku pihaknya masih menunggu serah terima dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) untuk segera diserahkan kepada para pedagang pasar yang terdampak kebakaran.

“Saya kira tidak akan menunggu lama, setelah diserahkan paling lambat satu minggu stand-stand bisa segera ditempati,” janji Tjarda. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar