Politik Pemerintahan

Pj. Bupati Sidoarjo Sidak ke Banyak Ruangan, Pastikan Disiplin ASN

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono melakukan inspeksi mendadak ke kantor-kantor yang ada di lingkungan Seretariat Pemkab Sidoarjo, Selasa (27/10/2020).

Di antara kantor yang menjadi sasaran sidak, yakni kantor organisasi bagian ULP (Unit Layanan Pengadaan) dan Bagian Hukum Pemkab Sidoarjo, serta di ruang Staf Ahli Bupati Sidoarjo.

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono mengatakan, sidak yang dilakukan ini untuk memastikan kedisiplinan, mulai dari pola berpakaian, absensi hadir dan lainnya.

Meskipun saat ini pandemi Covid-19, kerja secara disiplin dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dilakukan.

Memang ada yang kerja dari rumah atau WFH (Work From Home). Jadi, kehadiran para ASN ini dibagi dua, dengan datang ketempat kerja dan dengan sistem WFH.

“Sebelum liburan ini saya perhatikan betul, saya harus datang ke ruang-ruang untuk mengetahui kondisinya,” katanya.

Selain ingin mengetahui kedisplinan ASN dalam bekerja, ia juga berpesan agar kelistrikan harus dipastikan mati, AC harus dimatikan selama libur panjang.

“Termasuk sampah-sampah yang berserakan segera dirapikan, harus terbuang keluar agar tidak ada tikus-tikus yang masuk,” anjurnya.

Di kantor-kantor yang menjadi sasaran sidak, Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono juga berbincang-bincang dengan pegawai maupun ASN yang ada. Apa yang menjadi kendala dalam pekerjaannya.

Pj. Bupati Sidoarjo juga melihat dan mempertanyakan pengelolaan anggaran maupun daya serap anggaran yang sudah dilakukan oleh kantor yang ada.

“Dari semua laporan atau lainnya dalam pekerjaan, yang belum dijalankan atau anggaran yang belum diserap, disingkronkan apa kendalanya, dan harus ada solusinya. Bisa melalui diskusi bersama atau lainnya,” papar Kabiro Kessos Setdaprov Jawa Timur itu. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar