Politik Pemerintahan

Bahas Kekosongan Jabatan Eselon 3 dan 4

Pj Bupati Sidoarjo Segera Kirim Usulan ke Gubernur dan Mendagri

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono saat ini tengah melakukan pembahasan bersama dengan pejabat terkait untuk mengisi kekosongan kursi jabatan eselon 3 dan 4. Diharapkan dalam waktu dekat pembahasan sudah rampung dan segera diusulkan ke Gubernur Jawa Timur dan Menteri Dalam Negeri.

Pembahasan ini menjadi salah satu prioritas Pj Bupati Sidoarjo karena banyak kursi jabatan eselon 3 dan 4 yang kosong. Padahal itu dinilai akan menghambat kinerja pada instansi terkait. Dari laporan yang diterima Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono, penataan posisi pegawai yang akan diisi untuk eselon 3 ada 24 kursi dan untuk eselon 4 ada 65 posisi.

Dikatakan Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono, untuk menduduki jabatan eselon 3 dan 4 syaratnya sudah pernah mengikuti dan lulus tes asesmen yang melibatkan asesor internal dan eksternal, temasuk kalangan profesional dan akademisi dilibatkan dalam proses tes asesmen tersebut.

“Selain itu, pegawai tersebut dinilai layak oleh tim penilai kinerja yakni Sekda, Asisten 3, Inspektur, Kepala BKD, Kepala Bidang Mutasi dan Kepala Bidang Pengembangan,” katanya Sabtu (10/10/2020).

Data ASN dari Badan Kepegawaian Daerah Kab. Sidoarjo, yang sudah mengikuti penilaian uji kompetensi atau asesmen ada 945 orang. Dari jumlah tersebut, 215 merupakan jabatan administrator/eselon 3 dan 730 orang jabatan pengawas/eselon 4.

“Jabatan eselon 3 dan 4 yang kosong ini akan segera kita isi, termasuk lima camat yang saat ini kosong juga akan segera kita isi. Semoga dalam minggu ini pembahasan bisa selesai dan segera kita usulkan ke Gubernur dan Mendagri,” harapa Kabiro Kessos Setdaprov Jawa Timur itu. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar