Politik Pemerintahan

Pj. Bupati Sidoarjo Minta Ada Edukasi Penyebab Kebakaran di Desa Putat Tanggulangin

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pj. Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono M.Si merasa prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa bangunan rumah Tukliful Miat, warga RT 07 RW 02 Desa Putat Tanggulangin.

Hudiyono mendatangi rumah korban yang luluhlantak akibat si jago merah yang muncul dugaan dari obat nyamuk bakar yang dinyalakan di samping sofa rumah korban.

Hudiyono menyampaikan keprihatinannya kepada pria paro baya tersebut. Kepadanya diminta untuk bersabar terhadap ujian tersebut.

Cak Hud sapaan akrap Hudiyono juga memberikan santunan berupa uang dan beras kepada korban. Disaat yang sama, dirinya juga membagikan beras dan masker kepada warga di sekitar lokasi kejadian.

Kata Cak Hud, kebakaran yang terjadi akibat kesalahan mendasar. Hanya karena obat nyamuk bakar yang sebenarnya tidak sampai menjadi penyebab kebakaran.

Untuk itu dirinya akan memerintahkan jajarannya untuk melakukan edukasi kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat paham dan tahu penyebab kebakaran. “Nanti saya bersama Pak Kades, Pak Camat akan melakukan edukasi agar kesalahan mendasar, kesalahan kecil membuat kerugian besar tidak sampai terjadi,” ucapnya Sabtu (28/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengapresiasi kepada petugas pemadam kebakaran. Penanganan yang cepat membuat api tidak sampai merembet kebangunan sampingnya. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar